Senin, 14 Januari 2008

Jangan Bersedih Atas Kegagalan, Karena Anda Masih Memiliki Banyak Kenikmatan!

Renungkanlah betapa banyaknya nikmat dan karunia Allah yang ada pada pada anda. Lalu, bersyukurlah kepada-Nya atas semua itu dan sadarilah bahwa anda benar-benar telah berlinding dengan pemberian-Nya.

Allah berfirman,

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. (QS. Ibrahim : 34)

Dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. (QS. Luqman : 20)

Allah menegaskan betapa besarnya kenikmatan yang Dia berikan kepada hamba-hamba-Nya sebagaimana berikut,

Bukankah Kali telah memberikan kepadanya kedua mata, Lidah dan dua bibir, Dan Kami menunjukan kepada dua jalan. (QS. Al-Balad : 8-10)

Ada banyak kenikmatan yang terus mengalir nikmat kehidupan, nikamat kesehatan nikmat pendengaran, nikmat penglihatan, nikmat kedua tangan dan kedua kaki, nikmat air dan udara, dan nikmat makanan. Dan, yang paling anggun dari semua itu adalah nikmat hidayah Rabbaniyah, yakni agama islam. Apakah anda ingin mata Anda dibeli dengan harga satu juta dolar? Apakah anda ingin menjual kedua Telinga anda dengan harga satu juta dolar? Apakah anda ingin kedua kaki andan dibeli dengan seharga satu juta dolar? Apakah anda ingin kedua tangan anda dibeli dengan harga satu juta dollar? Apakah anda ingin menjual hati anda dengan harga satu juta dollar? Betapa banyak harta yang ada ditanganmu namun anda tidak menunaikan rasa syukurmu.

Di sunting dari La Tahzan (jangan bersedih)

Tidak ada komentar: